Ochie, Facebook dan Friendster

Mengapa Facebook lebih digandrungi daripada Friendster?

Saya cukup tergelitik dengan analisis rekan saya Nancy 'Ochie' Ariaini mengenai fenomena itu. Analisis saya mengenai aspek navigasi, keamanan data security, dan kesetaraan pengguna Facebook dan lain-lain ternyata kalah dengan pernyataan Ochie, "Iyalah. Sekarang orang lebih suka CARI MUKA daripada CARI TEMAN."

Apakah teman-teman pernah mendengar analisis itu? Kalau belum, dalam rangka mencatat tradisi lisan di Indonesia, mulai sekarang saya akan mengatributkan joke itu pada Nancy 'Ochie' Ariaini sampai ada informasi yang lebih valid lagi atau Ochie memberi verifikasi...

Comments

Facebook lebih 'serius',sesuatu y diperlukan orang2 y bukan abg lg,keliatan lebih profesional.
He he he kok jadi 'serius' juga membahasnya. Sebagai orang Jogja, saya baru mengagumi 'plesetan' terjemahan bebas yang disampaikan Ochie. Mbak Laksita punya facebook juga kan? Add saya ya: Israr Ardiansyah. Salam..
Bukan serius2 bgt kok,tp kenyataan,he4x.fs dah kebanyakan member dan terlalu centil,he4x.
Fahrur Rozi said…
Facebook ada chating online-nya... hehe
Fahrur Rozi said…
Facebook ada chating online-nya... hehe
ya, facebook nggak abg... btw, kenapa aku sulit kirim foto/posting di facebook..ya? adakah solusinya?
Ochie Aja said…
Hwweeeh, Mas Israr ini! Iya akulah tersangka yang menyebutkan "orang lebih suka CARI MUKA daripada CARI TEMAN", itu sebetulnya sebuah ungkapan spontan karena emang aku suka sekali plesetan. Kalo membandingkan antara Friendster dan Facebook, tentu aku lebih suka Facebook, karena alasan yang kurang lebih kayak alasan Mas Israr itu.
Tapi kembali ke plesetan itu, kenyataannya kan emang lebih sering seperti itu, seringnya cari muka daripada cari temen. Kenapa juga ga dinamakan Faceter dan Friendsbook ya? *sounds weird, blearrrgghhh!!!*
Ochie Aja said…
Dan aku juga suka carimuka di Facebook, cari muka teman lama dan teman baru, hehehe. Ngikut mentorku ah, add aku ya: Nancy Ochie Ariaini. Cheerioooo! *jadul 80an*
aku gak punya FB punya nya FS...
klo punya dua2 nya berarti cari muka bukan hehehehe...

Aku cuma punya nya FS..kuper gak ya??

*kuper = kurang pergaulan*
wijonarko enryd said…
Ya menurku arti kata dari facebook adalah face = muka dan book adalah buku. Jadi artinya buku kumpulan muka2 orang. So kalo kita cari di facebook ya tentunya cari muka, kalo cari teman namanya di ganti friendbook ha...ha.... :D

*Salam dari Wijonarko ex fak kehutanan 89
Sanggar Mewah said…
Sama-sama tempat NARSIS...
(Semakin banyak orang yang kehilangan jati diri dan sindroma eksistensi)